Karena Tahajud Itu Berat, Sekali Seminggu Asal Rutin Sudah Sangat Disukai Allah


Salat Tahajud merupakan salat yang paling sulit untuk dilaksanakan kaum muslim karena harus bersusah payah bangun dari tidur nyenyak tengah malam.
Namun, allah SWT menjadikan salat ini sangat utama di antara salat atau ibadah sunnah lainnya.
Untuk itulah, menurut Ustad H Sulikan Sariyun Lc, bagi yang tahap memulai untuk mejadikan salat tahajud sebagai ibadah rutinnya, maka paling tidak dalam satu pekan ada sekali kita medirikan Salat Tahajud. Itu lebih baik dari tidak pernah sama sekali dan tidakingin mencobanya.
“Itu sudah cukup asalkan dilakukan rutin. Artinya sekali dalam sepekan tetapi pasti sebab Allah sangat menyukai ibadah yang dilakukan secara rutin walau itu jumlahnya sedikit,” ujar ulama ini ketika memberikan kajian Alquran dan Sunnah rasul di hapadan jamaah Salat Magrib Masjid Al Jihad Banjarmasin.
Kalau sedikit saja tetapi rutin Allah sudah sangat senang, apalagi menurut Ustad Sulikan mereka yang mengerjakan Salat tajahud rutin setiap malam.
“Yang rutin setiap malam bertahajud ini lebih utama lagi dan lebih disukai Allah SWT,” ujarnya.
Agar kita bisa rutin mendirikan Salat Tahajud, menurutnya, maka perlu belajar memahami makna dan keutamaan dari ibadah ini. Bila sudah mengenal betul dan jatuh cinta maka akan menjadi ringan mengerjakannya.